Keberagaman Satu Ruang Adalah Tambak Bayan - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Keberagaman Satu Ruang Adalah Tambak Bayan



Dok. Edu | Abu

Edukasipers.org Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Acta Surya, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) mengadakan pameran selama (22-23/3/2018). Penggelaran jurnalistik dengan tema Keberagaman Satu Ruang di Gedung Serba Guna, Jalan Tambak Bayan Tengah Nomor 35-37 Surabaya.

Serangkain acara direalisasikan dari penggelaran foto yang mengisprirasi, mengandung nilai-nilai toleransi dari tokoh-tokoh toleransi dan sastrawan juga menghiasi, seperti Abdurrahman Wahid, Wiji Tukul, Mahatma Gandhi, Tan Malaka dan lain-lain sebagainya.

Selain itu, LPM Acta Surya juga menampilkan tarian anak tambak bayan, sarasehan bersama Dony Sumanjaya dan Lim Kiem Hau aktifis kebudayaan, pembuatan lampion bersama pengunjung, penampilan teatrikal dari teater Lingkar.

Agathon Agnar Ramadan menceritakan terkait tema yang diangkat, di kampung Pecinaan ini tetap saling menghargai, menghormati, dan respek satu sama lain, meski berbeda suku, ras dan agama.

Warga Tambak Bayan disini sangat baik, terbuka terhadap siapaun disambut dengah ramah, dibantu menyiapkan acara ini. Dan tidak ada yang  menghalangi, melainkan dipersihlangkan. Ungkap Agathon selaku ketua panitia saat dijumpai di kampung Lawas Pecinaan Surabaya.

Acara penggelaran Jurnalistik Keberagaman Satu Ruang ini inovatif yang menggambarkan keharmonisan disaat keadaan indonesia yang carut marut.  Pungkas Mahrus saat mengunjunginya.



(MCS/AA)

Tidak ada komentar