Dies Natalis Ke- 25 Teater Hastasa; Pentingnya Seni dan Budaya - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Dies Natalis Ke- 25 Teater Hastasa; Pentingnya Seni dan Budaya

Dok. Edu | Abu


Edukasipers.org  –Dalam rangka Dies Natalis Ke-25 Teater Hastasa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) mengadakan Festival Puisi dan Tari Kreasi Baru tingkat SMA Sederajat Se-Jawa Timur. Tema yang diangkat adalah “Budaya Tunggal Ika”.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya. Rangkaian acara dimulai dari tanggal (22-23/3/2018).

Arham Syahlala selaku ketua panitia mengatakan, kami mengadakan festival puisi dan tari agar meningkatkan minat siswa dalam berpuisi dan tari.

“Festival ini merupakan cara melestarikan budaya-budaya yang sudah ada di masyarakat, Serta mengingatkan pentingnya seni dan budaya,” jelas Arham.

Arham Syahlala melanjutkan, anak sekarang agar lebih suka terhadap puisi dan bervariasi dalam berpuisi, karena banyak dari kita yang menggunakan kata-kata, tetapi jarang membacakan kata-kata kepada orang lain.

 “Agar siswa SMA dapat mengembangkan bakat-bakatnya,”  tutur Umi Fathonah yang telah lama bergabung dengan Teater Hastasa.

“Saya ikut lomba ini sebernarnya hanya coba-coba saja, soalnya dari sekolah dasar sudah punya bakat puisi, maka saya mengembangkan bakat saya,” Tutur Afifah Nur Aina, sebagai peserta yang membawakan puisi  “Nasehat Leluhur Pada Pewaris” karya D. Paranisma.

“Puisi adalah menceritakan, tetapi berbentuk eksperisi, nada, dan intonasi,” tambah Afifah siswa Kelas X, SMAN 2 Nganjuk saat ditemui bersama tema-temannya.

(AA)

Tidak ada komentar