Peringatan HANI IKPAN UINSA: Kenyamanan Pengendara sampai Koordinasi Pengalihan Jalan - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Peringatan HANI IKPAN UINSA: Kenyamanan Pengendara sampai Koordinasi Pengalihan Jalan

Dok. Edu | Panitia 

Edukasipers.org - Senin (19/06/2023) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Kader Penyuluh Anti Narkoba (IKPAN) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) selenggarakan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di belakang Twin Tower UINSA. Dalam pelaksanaannya, alur keluar kampus yang melewati belakang Twin Tower dialihkan. 

Mahasiswa UINSA yang berkendara akui sedikit terganggu atas kebijakan tersebut kepada Kru Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi. 

"Sebenernya jalan ditutup itu sedikit mengganggu sih kalo menurutku karena motor kan biasanya lewat jalan situ terus belok langsung ke pak satpamnya (pos pintu keluar, red) nah habis itu ditutup karena ditutup itu motornya dialihkan ke jalan yang pintu masuk," terang pengendara, Farah Nabilah.

Lebih lanjut, dia sampaikan pengalihan jalan sudah diarahkan oleh satuan pengamanan (satpam) atau keamanan. 

"Melihat sendiri kalau jalanannya ditutup terus kan sama ada satpam yang buat mengarahkan jalan yang dibelokkan, dialihkan," jelas mahasiswi semester 4. 

Di balik kondisi tersebut, Ketua Pelaksana Peringatan HANI, Ardiani Prameswari Swastika, paparkan proses koordinasi ke pihak keamanan kepada Kru LPM Edukasi (20/06/2023). 

"Untuk mengalihkannya kita semestinya udah ada koordinasi jadi ada misscom (miss communication atau kesalahan komunikasi, red) dari pihak keamanannya sendiri. Kita hanya meminta izin pada salah satu satpam, awalnya seperti itu," tutup Kader IKPAN. 

Lebih lanjut, dia jelaskan misscom yang terjadi.

"Mungkin dari satpamnya ini tadi belum koordinasi ke satpam lainnya, itu yang pertama, Kak. Dari kami, semestinya kita menembusi, bilang lagi, gitu. Namun dari pihak humas kita lupa untuk menembusi kembali pihak keamanannya. Semestinya sudah. Namun (mungkin, red) belum koordinasi dari pihak keamanannya sendiri."

Akan tetapi, permasalahan tersebut kemudian dapat diatasi pihak keamanan dan dibantu pihak IKPAN. 

"Iya, langsung dari pihak keamanan (pengaturan pengalihan jalannya oleh pihak keamanan, red) namun beberapa rekan dari IKPAN membantu dalam pengalihan tempat, jaga istilahnya, jaga di pertigaan FSH (Gedung Fakultas Syariah dan Hukum belakang Twin Tower, red)–masjid, duduk. Alhamdulillah teratasi," tutup Ketua Pelaksana. 


(SF)

Tidak ada komentar