Creartivepreneur: Kolaborasi UKM USB dan Komunitas Yuesby - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Creartivepreneur: Kolaborasi UKM USB dan Komunitas Yuesby

Dok. Edu | Faticha

Edukasipers.org - Rabu (31/04/2023) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik USB Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan Komunitas Yuesby selenggarakan Seminar Nasional di Gedung Auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Seminar bertajuk "Creartivepreneur" ini diharapkan dapat mendorong terciptanya generasi yang kreatif dalam seni, sekaligus mampu mengolahnya menjadi sumber penghasilan dari hobi.


“Soalnya yang dilihat saat ini musik itu tidak hanya sebatas penampilannya saja, tapi dunia entertainment itu sendiri bisa menghasilkan (penghasilan, Red),” ujar Zulul Wisam Rizqullah, Ketua Umum UKM Musik USB.


Di balik pelaksanaan acara tersebut, Adam Husni selaku Ketua Pelaksana ungkap seminar ini dapat terlaksana setelah melalui diskusi panjang antara UKM musik USB dan Komunitas Yuesby.


“Ketua Yuesby dulu juga anggota USB. Setelah diskusi dari situ kepikiran buat kolaborasi biar dari UKM aktif dan dari komunitas Yuesby sendiri juga aktif,” ujar Mahasiswa Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) yang menjadi anggota Komunitas Yuesby tersebut.


Meskipun terdapat kendala dalam pelaksanaanya, Adam berharap acara yang telah disiapkan sejak akhir Januari 2023 ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk agenda ke depan yang lebih baik lagi.


“Harapannya ya itu tadi sih, anggotanya lebih kompak lagi, ya dapet sponsor juga, ke depannya internalnya bagus, eksternalnya juga bagus,” terangnya pada Kru Edukasi. 


Selaku tuan rumah, Wisam juga sampaikan harapannya.


“Semoga tali silahturahim antara USB dan Yuesby tetap terjaga dan program-programnya terealisasi juga,” tutup mahasiswa semester 4 tersebut. 


(FU)

Tidak ada komentar