JEC: Konsep Daring di 2022 - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

JEC: Konsep Daring di 2022

dok. HMP PBI

Edukasipers.org - Sabtu (22/20/22) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya selenggarakan Java English Competition (JEC) di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada 22 Oktober 2022.

Panitia acara JEC anggap Covid-19 sebagai alasan utama selenggarakan secara daring. Nanda Lintang, Ketua Pelaksana, sampaikan konsep awal pelaksanaan kompetisi bahasa Inggris se-Jawa tersebut.

"Konsep awal kami sejak Januari (2022, red) daring, karena suasana masih Covid. namun, pada pertengahan tahun ada transisi luring (luar jaringan, red), tidak mungkin kami langsung mengubah konsep secara mendadak yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari." Ujar Nanda.

Walau begitu, konsep daring tidak mengurangi kemeriahan dan antusias peserta untuk tunjukkan prestasi terbaik yang dimiliki, dibuktikan dengan ratusan pendaftar.

"Alhamdulillah peserta mencapai 861, itu melebihi tahun lalu yang mencapai hanya 500-an peserta, itu juga sudah melebihi target kami." Tambah Nanda, mahasiswa semester 5.

Meski terbilang sukses dan meriah, panitia ungkap harap akan selenggarakan acara dengan konsep luring di tahun berikutnya.

"Tahun kedepannya berharap semoga bisa lebih meruiah kita laksanakan offline, peserta lebih banyak dan lebih improve, lebih banyak inovasi yang diciptakan."

Selaras dengan Ketua Pelaksana, Ketua HMP-PBI, Zulfikri Malik, beberkan harapan lebih baiknya persiapan panitia JEC offline disertai dengan inovasi baru.

"Kedepannya JEC lebih baik dalam persiapan internal kepanitiaan sampai dengan keterlibatan peserta, sehingga sistem pelaksanaannya dapat dilakukan secara offline lebih meriah dengan inovasi-inovasi yang baru." tutur mahasiswa asal Sulawesi tersebut.


(RC) (RH)

Tidak ada komentar