Wisuda Online di UINSA, Maysyah: Tidak Mengurangi Kekhidmatannya - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Wisuda Online di UINSA, Maysyah: Tidak Mengurangi Kekhidmatannya

 

Doc.Edu|Maysyah

Edukasipers.org – Surabaya, Sebanyak 774 wisudawan UIN Sunan Ampel Surabaya ikuti prosesi wisuda online pada Senin (08/09) pagi oleh rektor UINSA Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D. Wisuda ke-91 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab dilaksanakan dalam jaringan (daring) melalui aplikasi Zoom dan live streaming YouTube oleh Dakwah Tv.

Maysyah Mukarromah, salah satu mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan program studi Manajemen Pendidikan Islam menyampaikan kekecewaan, kesan, sekaligus pesan kepada crew edukasipers.org melalui WhatsApp pada Senin sore. Ia menuturkan bahwa wisuda kali ini jelas megurangi rasa senang dalam konteks uforia, namun tetap tidak mengurangi kekhidmatannya.

“Tadi malem aku deg-degan walaupun besok wisuda daring, dan akupun menyiapkan dari A-Z sama kayak wisuda secara langsung. Ini bisa dijadikan pembelajaran supaya kita terbiasa dengan teknologi, karena kita tau diluar sana sudah 5.0 sedangkan Indonesia masih menggaungkan 4.0, semoga kita bisa naik level lah dengan ini.” Ujar mahasiswa yang juga alumni Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UINSA .

Ia menambahkan bahwa wisuda ke-91 kali ini 100% daring. Ada surat edaran pembatalan perwakilan wisudawan untuk datang ke kampus. Hanya memang ketika yudisium, FTK menjadi satu-satunya fakultas yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa terbaik 1, 2, dan 3 di prodinya masing masing untuk datang yudisium secara langsung.

“Tapi sejujurnya aku agak kecewa ketika tau ada beberapa teman wisudawan yang memakai pakaian santai kayak misal baju tidur gitu. Sedangkan seharusnya dia kasih setidaknya reward untuk dirinya sendiri setelah berjuang di skripsi gitu.” Pungkasnya. (SA)

Tidak ada komentar