Agama Adalah Hasrat Berkuasa - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Agama Adalah Hasrat Berkuasa


Dok. Edu | Abu


Edukasipers.org  –Memang benar agama adalah hasrat untuk berkuasa, namun keyataanya hanya berkuasa pada orang lain, bukan berkuasa atas dirinya sendiri. Pungkas Simon saat menghadiri undangan diskusi bersama, yang mengusung tema Beragama di Indonesia pada sabtu (16/02/2018).

Diskusi dengan tema Beragama di Indonesia di Warung Mbah Cokro dengan pemateri dari  pemuka agama, Gus Aan Ansori aktivis Jaringan Islam Antri Diskriminasi dan Gusdurian, Aloysius Widyawan Rohaniwan Katolik Paroki Santa Maria Tak Bercela, Andreas Kristanto aktivis Gerakan Kristen Indonesia Surabaya, dan Dia Jenmie Cahyawati Penganut Kepercayaan Sapta Darma Surabaya.

Andreas Kristanto mengatakan agama dan negara adalah super power, bahwa keyataannya agama digunakan untuk legitemasi kekuasaan,” pungkasnya.

Sedangkan untuk solusinya ”Perang jika dibalas dengan perang justru tidak menyelesaikan masalah, karena setiap agama belajar dan berjuang untuk memutuskan rantai kekarasan. Ucap Andreas Kristanto.

Gus Aan sapaan akrabnya menegaskan kepada generasi bangsa, belajarlah dari hujan yang turun dari langit, mengguyur bumi tanpa memandang agama apa yang harus dihujani.

“Agama adalah rahmatallilalamin, bukan rahmatallilmuslimin.” Sambungnya.

“Jangan salahkan agama, tetapi salahkanlah mereka yang berbuat salah, karena semua agama mengajarkan kebaikan.” Terang Dian Puspitasi mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya.

Di akhir diskusi Gus Aan berkata, jika Milea rindu itu berat, maka di Indonesia agama itu berat. Tuturnya yang menundang tawa para pengunjung.

(AA)

Tidak ada komentar