Menteri Agama Ri Sampaikan Wejangan pada Guru PAI - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Menteri Agama Ri Sampaikan Wejangan pada Guru PAI

Dok. Edu



EDU  -Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin sampaikan wejangan di acara Kongres  Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) pada peserta di Jatim Expo  (02/12/17).  

Dalam mengajar dan menghadapi peserta didik guru diharapkan menanamkan cinta. “Selalu tanamkanlah cinta, pada diri setiap kita (pendidik),” pesan Menteri Agama dalam sambutan.

Lukman Hakim menuturkan, kondisi dari para pendidik yang terlihat dan tersebar di Media sosial,  guru melakukan kekerasan terhadap peserta didik. Hal itu bagian dari kompleksitas masalah pada problem pendidikan. “Kita tidak dalam kondisi menyalahkan mereka (Red, pengajar),” jelasnya. Ia mengatakan kondisi yang demikian dikarekan kondisi sosial yang tidak bisa dihindari.

Cinta bisa mengalahkan segalanya, katanya. “Kalau toh kita terpaksa menghukum anak didik kita, hukumlah dengan cinta tidak dengan dendam apalagi melampiaskan amarah beban hidup kita ke anak didik kita,” tambah dia.

Dalam akhir sambutannya ia menyampaikan urgensi penanaman cinta dalam diri pendidik. Ia mengungkapkan bahwa kecanggihan metode atau eksistensi guru lebih penting seorang guru yang menanamkan cinta, “metode, strategi atau cara penyampaian itu lebih penting daripada materi ajar, tapi jauh lebih penting eksistensi seorang guru. Ruh, jiwa, cinta yang ada seorang guru jauh lebih penting daripada eksistensi guru itu sendiri,” pungkasnya memberi apresiasi.

(Zlf)

Tidak ada komentar