Wisuda 102, Wisudawan: Beruntung Dapat Lulus atas Didikan Orang-Orang Hebat - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Wisuda 102, Wisudawan: Beruntung Dapat Lulus atas Didikan Orang-Orang Hebat

Dok. Edu | Sabrilian

Edukasipers.org Sabtu (18/02/2023) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) adakan wisuda ke-102 Sidang Senat Terbuka di Gedung Sport Center and Multi Purpose dan channel YouTube UINSA Official.

Dalam pidatonya, Nawabika Izzah Zaizafun, wisudawan terbaik prestasi khusus asal program studi Psikologi, ungkap rasa syukur dan beruntung dapat lulus atas didikan orang-orang hebat. Dia juga sampaikan terima kasih atas jasa-jasa yang diberikan. 

Terima kasih, bapak dan ibu, atas segala jasa-jasanya. Gelar yang telah kami dapat hari ini bukanlah 100% milik kita, namun milik doa dan keringat orang-orang tercinta dalam hidup kami, ayah dan ibu serta guru-guru kami. Gelar ini kami persembahkan untuk kalian yang tercinta,” sambungnya.

Wisudawan yang lulus 3,5 tahun ingatkan kutipan milik Raden Adjeng Kartini, Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu tapi satu-satunya hal yang benar-benar bisa menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

Nawabikka ajak wisudawan lainnya hari ini untuk selalu memegang gelar alumni UINSA dengan akhlakul karimah.


“Teman-teman, mari kita tunjukkan kualitas terbaik dari lulusan UINSA dengan memberikan akhlak terbaik kita, akhlakul karimah serta senantiasa memelihara rasa haus akan ilmu pengetahuan, sebab Albert Einstein pernah berpesan, ‘When you stop learning, you start dying.’ Ketika kamu berhenti belajar, saat itulah hari kematianmu,” jelasnya.


Dia ungkap keyakinannya tentang kemampuan wisudawan yang dapat memenangi kompetisi pada era generasi Z. 


“Kami tak akan menyerah dengan tantangan sebab kata orang bijak ‘Kemustahilan itu batu raksasa, bisa pecah dengan semangat yang membaja,’” tegasnya. 



(SF)

Tidak ada komentar