Pelantikan Raya FTK 2023: Hadirkan Ruh Organisasi - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Pelantikan Raya FTK 2023: Hadirkan Ruh Organisasi

 

Dok. Edu | Panitia Pelantikan Raya

Edukasipers.org - Kamis (23/02/2023) Panitia Pelantikan Raya dan Stadium General Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) selenggarakan Pelantikan Raya dan Stadium General di Auditorium UINSA.

Dhilal Mustambit Firdaus selaku ketua pelaksana ungkap alasan hadirnya ruh organisasi selenggarakan acara yang dihadiri seluruh pengurus organisasi mahasiswa.

“Karena ruh organisasi apabila diadakan kegiatan pelantikan maka semuanya harus ikut sumpah dan ikut janji karena memang ruh organisasi itu kan janji itu. Ketika kita janji di awal seperti apa maka kita harus istiqomah untuk itu. Makanya kita bikin diikutkan semuanya, bukan hanya BPH (Badan Pengurus Harian, red) HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi, red)  tetapi juga anggota HMP, SEMA (Senat Mahasiswa, red) , DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa, red), dan juga UKM-UKM-nya (Unit Kegiatan Mahasiswa, red) seperti itu,” ungkap Dhilal.

Lebih lanjut, Dhilal, sapaan akrabnya, terangkan Stadium General sebagai ajang mendalami organisasi

“Ketika adanya organisasi maka dibaiatnya di-SK-kan (disahkan dengan Surat Keputusan, red) dengan dilantik dan ketika dia masuk organisasi maka ruhnya, dari mana ruhnya? Kita ambil dari Stadium General ini. Makanya kita adakan Stadium General biar lebih mengena bahwa apa itu organisasi dan apa fungsi organisasi intra maupun ekstra di kampus,” jelas mahasiswa semester 6 tersebut.

Anggota DEMA FTK sekaligus mahasiswa Pendidikan Agama Islam itu juga sampaikan harapan selalu semangat sebagai ujung tombak organisasi.

“Tetap semangat. Yakinlah bahwasannya organisasi mahasiswa itu organisasi yang pakem arah geraknya dan juga urgensitasnya meskipun zaman sudah berubah, sudah 5.0. Sudah zamannya generasi gen Z untuk merubah dunia, tetapi kita juga harus sadar bahwasanya mahasiswalah ujung tombak di atas segalanya. Kitalah yang akan mengendalikan dunia maka dari itu hidupkanlah organisasi maka masyarakat akan ikut hidup dan Indonesia akan maju.”

 

 (SF)




Tidak ada komentar