5232 Pendaftar, PAI Jadi Incaran di FTK UINSA - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

5232 Pendaftar, PAI Jadi Incaran di FTK UINSA

 

Dok. Edu | Sabril

Edukasipers.org - Jumat (02/9/2022) Hari kedua PBAK, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) sampaikan sambutan pada Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas di Auditorium FTK.

Dalam sambutannya, Muhammad Thohir, paparkan data pendaftar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan jumlah keseluruhan 15.036. Namun hanya 5,5% pendaftar yang diterima dengan rincian: Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 104 mahasiswa, Pendidikan Agama Islam (PAI) 138 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 106 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 108 mahasiswa, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 138 mahasiswa, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 39 mahasiswa, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PIPA) 64 mahasiswa, dan Pendidikan Matematika (PMT) 92 mahasiswa

Wawancara di ruangannya, Dekan FTK utarakan pandangannya tentang faktor-faktor PAI jadi prodi paling diminati.

“(Poin pertama yang jadi pertimbangan pendaftar, pen) faktor senioritas, karena PAI prodi tertua di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. (Kedua, pen) faktor geografis strategis, karena letak surabaya yang mudah dijangkau dari timur maupun barat.

Mantan Ketua Jurusan Pendidikan Islam FTK itu juga utarakan poin penting alasan PAI banyak diminati.

"Yang terpenting adalah PAI memang salah satu prodi yang atribusi mutu bisa diperhitungkan oleh para peminat. Punya jurnal sendiri SINTA, guru besarnya banyak, pendidikan profesi juga jelas" imbuhnya.

 

RC


Tidak ada komentar