Telah Dilantik, DEMA Keluhkan Maksimalisasi UKM di FTK - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Telah Dilantik, DEMA Keluhkan Maksimalisasi UKM di FTK

 

Dok. Edu | Robith

Edukasipers.org – Kamis (31/03/2022), Dekanat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya adakan Pelantikan Raya di Gedung FTK lantai 4 UINSA Surabaya.

Fayaz Mahassin S. A., ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berikan sambutan pembukaan Pelantikan Raya Organisasi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dalam sambutan, Fayaz, sapaan akrabnya, keluhkan minimnya peran Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dalam maksimalisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“UKM belum pernah dimaksimalisasi oleh HMP sekalian. Sehingga distribusi dari setiap mahasiswa yang ada di prodi sedikit dan minim”, ujarnya.

“HMP setingkat prodi seharusnya bisa memfasilitasi mahasiswanya untuk masuk dalam UKM. Jika kurang, silahkan mengajukan ke badan eksekutif dan legislatif untuk menambah minat dan bakat di dalam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Jika tidak mampu memfasilitasi, jangan diam!”, imbuhnya.

Ia tegaskan pihak dekanat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan siap fasilitasi kebutuhan UKM di FTK.

“Himpunan Mahasiswa Prodi harus bisa mengembangkan mahasiswanya agar bisa mengenalkan prodinya keluar fakultas dan juga memfasilitasi. Pak Wadek dan Dekan siap memfasilitasi kalau memang membutuhkan”, terangnya.

 

(RR)


Tidak ada komentar