Pelantikan UPBA Era Baru Tingkatkan Solidaritas dan Mutu - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Pelantikan UPBA Era Baru Tingkatkan Solidaritas dan Mutu

 

Dok. Edu | UPBA

Edukasipers.org – Sabtu (19/3/2022) Unit Pengembangan Bahasa Asing (UPBA), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya adakan pelantikan pengurus 2022/2023 di Yayasan Mukmin Mandiri, Waru, Sidoarjo, dan Zoom Clouds Meeting. Acara bertema “Creating Better Performance and High Spirited Leadership” dilaksanakan hybrid di dalam dan luar jaringan.

Amelia Fernanda, Ketua Umum baru UPBA, ungkap akan tetap budayakan solidaritas dan kekeluargaan di periodenya. Ia menambahkan pandemi sebabkan aktifitas tatap muka berkurang. Hal itu berpengaruh pada kedekatan antar anggota dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Aku suka banget menggetolkan budaya solidaritas yang memang sudah kental di UPBA.” Ungkap Amel, sapaan akrabnya.

“Tapi aku ngerasa di kepengurusan yang online kemarin sedikit kurang. Istilahnya kurang matang kalau ga ketemu langsung. Karena ini offline aku pengen meningkatkan kembali budaya kekeluargaan itu, biar lebih deket lagi dengan anggota.” Imbuhnya.

Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris, sebut kendala kepengurusan barunya adalah peralihan organisasi dari online ke offline. Amel akui walau dalam masa transisi, UPBA siap beri performa bermutu maksimal melalui program kerja dan kajian.

“Peralihan dari online ke offline tidak mudah. Tapi, meskipun kepengurusan ini masih menyesuaikan transisi tersebut, kami bisa tetap semangat dalam berorganisasi.” Ucapnya.

Aku juga pengen mencanangkan kajian bahasa, public speaking, dan kepenulisannya. Karena kita kehilangan banyak momen offline, aku pengen memaksimalkan itu lagi.” Tambahnya pada tim Edukasi.

Di akhir wawancara, gadis asal Kediri itu harap dapat lahirkan generasi unggul hingga bawa nama UPBA ke ranah fakultas, kampus, bahkan khalayak luas.

“Semoga UPBA bisa melanjutkan dan menghadirkan generasi yang menonjol di public speakingnya juga kepenulisan dengan highlight bahasanya. Semoga di kemudian hari membawa nama UPBA bisa lebih dikenal di lingkungan fakultas, kampus, dan bahkan luar kampus” Tutup Amel.

 

(TS)

Tidak ada komentar