Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan: Siap Tidak Siap, Semester Genap Harus Offline - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan: Siap Tidak Siap, Semester Genap Harus Offline

 

Dok. Edu | Riris


Edukasipers.org – Senin (31/1/2022) Crew magang Edukasi wawancarai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Ali Mas’ud, di ruang Dekanat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) tentang kesiapan fakultas sambut perkuliahan tatap muka.

Pak Ali Mas’ud, sebutan akrabnya, ungkap alasan FTK harus siap laksanakan perkuliahan offline sebab tidak efektifnya pencapaian akademik mahasiswa.

“Kami menyadari bahwa perkuliahan secara dalam jaringan (daring) dirasa kurang efektif dilaksanakan. Jadi kami bertekad untuk selenggarakan kuliah offline”, ungkap Dekan FTK tersebut.

“Siap tidak siap, kita harus laksanakan kuliah secara tatap muka”, tegasnya.

Sekalipun kuliah tatap muka sudah siap dilaksanakan, tak semua mahasiswa dapat merasakannya.

“Ini masih bersifat terbatas. Jadi yang diutamakan dari mahasiswa semester 2 dan 4. Soalnya mereka belum tahu suasana kampus. Untuk mahasiswa semester 6 karena mereka sudah pernah merasakan kuliah di kampus, jadi agak bersabar dahulu”, tambahnya.

Selain semester 2 dan 4, mahasiswa bimbingan tugas akhir dibolehkan melaksanakan kegiatan dalam kampus. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Saiful Jazil, Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

“Nantinya mahasiswa bimbingan juga kami prioritaskan untuk melaksanakan kegiatan secara tatap muka”, ujar Saiful Jazil, saat diwawancarai oleh tim Edukasi melalui sambungan seluler.

Adapun syarat perkuliahan tatap muka dijelaskan oleh Jazil, dosen domisili Wonocolo tersebut.

“Yang terpenting sudah vaksin dua kali. Kami belum menerima arahan resmi mengenai booster yang ramai diperbincangkan. Namun yang pasti, teknis yang diberlakukan sama halnya yang berlaku di tempat umum. Seperti cek suhu, jaga jarak, dan semacamnya”, imbuhnya di akhir wawancara.

 

(RE/RR)

 

1 komentar

ikeayunm mengatakan...

Daring, I am coming ^^