HMP-PBI SUKSES GELAR JAVA ENGLISH COMPETITION ONLINE PERDANA PASCA PANDEMI - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

HMP-PBI SUKSES GELAR JAVA ENGLISH COMPETITION ONLINE PERDANA PASCA PANDEMI

Dok. HMP-PBI


Sabtu, (23/10/21) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, selenggarakan puncak Java English Competition (JEC) secara online Via Zoom Meeting pada 23 Oktober 2021. Tak hanya sehari, kegiatan berlanjut hingga hari Minggu, 24 Oktober 2021.

Panitia desain acara terkesan mewah walau terselenggara secara virtual. Aliyah Nabilah, Bendahara Pelaksana sampaikan, kendala JEC Online, dari peserta dan guru pendamping kurang bisa perhatikan mekanisme perlombaan JEC, hingga lupanya peserta akan jadwal babak kualifikasi.

“Panitia sudah menyiapkan persiapan yang sangat matang dengan membagikan mekanisme dan persyaratan lomba melalui Website dan Instagram HMP PBI, namun yang sangat disayangkan ialah karena masih banyak para peserta dan para guru pendamping yang kurang memperhatikan akan hal tersebut” Kata Aliyah, saat diwawancarai oleh tim edukasi melalui Whatsapp.

Meski demikian, kendala tersebut tak kurangi antusias peserta lomba Essay, English Olympiad, Story Telling, dan Speech Contest. Peserta lolos babak semifinal dan final hadir secara virtual pada Zoom Meeting.

“Perdananya Java English Competition secara Online di Tahun 2021 ini dikarenakan pada tahun sebelumnya  Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Inggris tidak melaksanan program kerja tahunannya (JEC) karena sangat merasa tersentak dengan adanya Covid-19 ini” ucap Aliyah, bendahara pelaksana JEC.

Dari hasil kegiatan Java English Competition 2021 yang diselenggarakan Online, panitia menambahkan acara ini meriah dan sukses.

 

(WZ)

Tidak ada komentar