Puncak Acara di Luar Kampus, Haflah Miladiyah PAI Ke XXVIII Tetap Meriah - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Puncak Acara di Luar Kampus, Haflah Miladiyah PAI Ke XXVIII Tetap Meriah

 

Dok. HMP PAI

Edukasipers.org – Sabtu (23/10/21) Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, selenggarakan puncak Haflah Miladiyah PAI Ke XXVIII. Acara diselenggarakan di SMA Negeri 1 Gedangan pada 23 Oktober 2021.

Panitia acara Haflah Miladiyah dengan Olimpiade PAI sebagai sorotannya ini anggap Covid-19 sebagai alasan utama acara diselenggarakan di luar kampus. M. Salman Alfarizi, Ketua Pelaksana, sampaikan kendala utama persiapan acara adalah perizinan tempat.

“Harapan kami awalnya adalah dapat menyelenggarakan acara tersebut di kawasan UINSA. Namun sayangnya harapan itu belum terwujud pada acara Haflah edisi tahun ini.” Kata Salman, saat diwawancara oleh tim edukasi melalui sambungan seluler.

Walau begitu, perbedaan dan kendala tempat ini tidak mengurangi antusias peserta olimpiade pun guru pendamping. Seluruh peserta yang lolos hadir secara langsung pada semifinal dan final.

“Sedari awal pendaftaran, kami telah menerima peserta dari dalam dan luar jatim. Bahkan ada salah satu sekolah yang mengirimkan sekitar 20 delegasi. Meskipun babak semifinal dan final diselenggarakan secara offline, hampir semua peserta dari berbagai sekolah yang lolos menyanggupi untuk hadir di tempat. Kami sangat mengapresiasi semangat para peserta.” Pungkas Elma, koordinator bidang kesekretariatan.

“Respon dari para pendamping cukup positif. Beberapa dari mereka ada yang meminta agar acara Olimpiade PAI diselenggarakan lagi tahun depan. Mereka bertekad akan mengirimkan lebih banyak delegasi.” Imbuhnya.

Meski terbilang sukses dan meriah, panitia ungkap akan selenggarakan acara dengan lebih baik di masa mendatang.

“Jika dikasih kesempatan lagi, kami bertekad akan menyelengggarakan acara dengan lebih baik lagi.” Tambahan dari Mahasiswa Semester 5 tersebut.

(RC)

Tidak ada komentar