Sarjana Uinsa 2021, Penggerak Perubahan - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Sarjana Uinsa 2021, Penggerak Perubahan

Dok.edu|dakwahtv

Edukasipers.org – Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-93 dan 94 periode Februari 2021 Doktor, Magister, dan Sarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya di Sport Center Multipurpose UINSA  dan Zoom Meeting. Sabtu (27/02/2021).

Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama di Kebinet Indonesia Maju mengatakan, peserta wisudawan untuk memberikan konribusi yang besar, menjadi sarjana uinsa Surabaya yang memiliki sikap-sikap nasionalisme untuk menjadi penyumbang kemajuan bangsa dan negera Indonesia.

“Saya berharap lulusan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dapat terus berkontribusi secara aktif dan nyata dalam mengisi pembangunan bangsa dan Negara,” kata laki-laki kelahiran Rembang, Jawa Tengah.

Selain itu, Alumni Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia menambahkan, lewat pesannya lulusan uinsa Surabaya harus konsisten belajar, sebagai bentuk tradisi para ilmuan dan kewajiban umat Islam tidak ada kata berhenti untuk menuntut ilmu.

“Saya berpesan terutama kepada wisudawan wisudawati keluarga besar UIN Sunan Ampel untuk selalu menjaga kapasitas keilmuwan, perilaku dan integritas diri kita semua bahwa kita adalah orang yang lahir dan berjibaku dalam pendidikan Islam tertinggi di Indonesia,” tambah mantan Wakil Bupati Kabupaten Rembang.

Gus Yaqut panggilan akrabnya menuturkan, atas nama lulusan UINSA Surabaya menjaga nama baik almamater adalah bentuk cinta dan salah satu pengabdian yang harus dijaga. Baik itu UINSA Surabaya dan Kementrian Agama Republik Indonesia.

“Disamping itu kita juga dituntut untuk menjaga nama baik institusi sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kelompok keluarga besar Kementrian Agama.” Tutur mantan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

(FH)

Tidak ada komentar