Guru Besar Baru Uinsa, Penjaga dan Penggerak IPTEK Nasional dan Internasional - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Guru Besar Baru Uinsa, Penjaga dan Penggerak IPTEK Nasional dan Internasional

Dok.Edu|dakwahtv

Edukasipers.org — Rabu (31/3/2021) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya adakan pengukuhan guru besar baru. Ada enam guru besar menambah jumlah guru besar menjadi 69 di Gedung Sport Center And Multipurpose UINSA Surabaya.

Dengan adanya acara pengukuhan Rektor UINSA Surabaya, Masdar Hilmy mengatakan, dari pengukuhan jabatan fungsional tertinggi, kampus UINSA menjadi perguruan tinggi yang lebih memberikan dampak besar sebagai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, baik skala nasional dan internasional.

"Dengan adanya pengukuhan ini, saya berharap UINSA semakin memainkan peran vital bagi perkembangan IPTEK di Indonesia maupun internasional, sebagaimana visi UINSA,” kata lulusan The Universty Of Melbourne tahun 2007.

Rektor asal Tegal, Jawa Tengah menegaskan kembali, jika guru besar UINSA harus tetap meningkatkan produktivitas menulis karya ilmiah. Hal ini dilakukan untuk menjaga citra akademik dan memperkuat kelembagaan. Baik dengan bentuk buku maupun artikel jurnal.

"Para guru besar bisa segera tancap gas untuk lebih produktif bagi lembaga," tegas Alumni Universitas Mcgill di Montreal, Kanada.

Sebagai pemegang utama di UINSA menyatakan, bangga terhadap keenam guru besar tersebut. Dengan pengukuhan ini, akan menambah citra yang positif terutamat di bidang akademik dan perbaikan UINSA kedepan.

"Atas nama pimpinan, kami sangat bangga dengan bertambahnya jumlah guru besar di UINSA karena akan memperkuat akademik dan kelembagaan." pungkasnya.

(DD )

Tidak ada komentar