Rektor Uinsa: Menjadi Pribadi Kesastria dan Positif - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Rektor Uinsa: Menjadi Pribadi Kesastria dan Positif


Dok Edu|ristekdikti
Edukasipers.org –  “Jangan menyerah, kalian menjadi orang yang positif. Jangan hanya teriming-iming hasilnya sekalipun instan.” Ungkap Masdar Hilmy, Sabtu (26/10/19) di Gedung Sport Center  (SC) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya saat Wisuda ke-89  Program Strata 1, Magister, dan doktor tahun Akademik 2019/2020.

Laki-laki asal Tegal, Jawa Tengah mengatakan, untuk menjadi orang berwibawah dan bermartabat tinggi, haruslah memenuhi dua syarat, iyaitu selalu menekuni apa yang sudah diimpikan dan focus meskipun  sesuatu yang bisa menghambat mimpinya.

“Agar bisa menjadi orang yang hebat, begitu menurut saya kuncinya hanya satu, konsistensi atau istiqamah,” kata alumni The University Of Melbourne tahun 2007.

Alumni Universitas Mcgill Di Montreal, Kanada menegaskan, siapapun yang memiliki mimpi untuk sukses, maka orang tersebut haruslah berjuang terlebih dahulu sebelum mengdapatkan kejayaan. Selain itu, harus sabar ketika menjalankan proses.

“Orang kalau mau sukses itu selalu bersusah-susah dulu, hingga akhirnya diberi kejayaan. Sabar dalam berproses,” tuturnya ketika memberikan sambutan kepada wisudawan Uinsa Surabaya.

Masdar Hilmy pada Tahun 1994 Program Strata 1 lulusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Uinsa Surabaya menyatakan, terkait Ida Fauziah, alumni Fakultas Syariah dan Hukum Uinsa Surabaya yang menduduki Mentri Tenaga Kerja Indonesia tahun 2019-2024, sebagai jalan untuk berguna bagi Negara.

“Mudah-mudahan putra-putri bapak ibu sekalian menjadi pribadi yang bermartabat juga berguna bagi bangsa  dan Kami perlu sampaikan bahwa Alhamdulillah salah satu alumni Uinsa yang membanggakan menduduki salah satu kursi kabinet Indonesia Maju. Ibu Hajah Ida Fauziah, alumni fakultas syariah IAIN Sunan Ampel.” Terangnya.

(AA/Riris/Tiyaz)

Tidak ada komentar