Demo Ke DPR Jawa Timur, Tidak Seperti Kota Lain - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Demo Ke DPR Jawa Timur, Tidak Seperti Kota Lain


Dok. Edu | Ike


Edukasipers.org – Surabaya, Kamis (26/9/19) Aliansi Mahasiswa Jawa Timur adakan demo di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur.  Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam sukarelawan tim medis terlihat berkumpul di depan Yayasan Pendidikan Ta’miriyah, Surabaya.

Adelia, salah satu anggota medis dari aksi #SurabayaMenggugat mengaku, ia menjadi sukarelawan berawal dari broadcast sosial media terkait open recruitment sukarelawan tim medis. Menjadi relawan medis untuk pertama kali, Adelia ungkapkan bahwa suasana aksi ini cukup chaos, namun tidak sebanding dengan aksi yang terjadi di kota lain.

Ia menambahkan, dibandingkan dengan kota-kota lain, demo berjalan cukup tertata di kota Surabaya. Selain itu, sukarelawan tim medis membagi timnya menjadi 11 yang tersebar di 10 titik dan berpusat di depan kantor pos.

Mahasiswa asal Universitas Airlangga tesebut sampaikan kesulitan yang dialami saat menjadi tim medis, apabila ada kebutuhan logistik yang habis untuk keperluan obat dan minuman, ia dan tim cukup kesulitan jika harus bolak-balik untuk mengambilnya.

Ia juga sampaikan pesan saat ditemui crew Edukasipers, untuk teman-teman yang ikut demo mungkin bisa sarapan dulu, terus nyiapin obat-obatan pribadi juga minuman.

“Memang kita medis stay di sini, tapi buat jaga-jaga diri aja sih”, tambahnya. (IA/SA)

Tidak ada komentar