Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi: Kami Berjanji Menindaklanjuti - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi: Kami Berjanji Menindaklanjuti

Dok.Edu | Zulli
Edukasipers.org - Surabaya, (26/11) Berpusat di Tugu Pahlawan Surabaya, massa demonstran yang terdominasi para mahasiswa lantang bernyanyi:

"Wahai kalian yang rindu kemenangan,
wahai kalian yang turun kejalan,
demi mempersembahkan jiwa dan raga,
untuk negeri tercinta..."



Selain para mahasiswa, demonstran juga terdiri dari buruh, guru, dan siswa STM. Aksi dengan nama Surabaya Menggugat ini telah berlangsung dari hari Rabu tanggal 25 September 2019. Kemudian hari ini adalah penuntasan aksi dengan tujuan adanya kesepakatan yang jelas dengan Ketua DPRD Jawa Timur terkait tuntutan mahasiswa.

Aliansi Kekuatan Sipil menyampaikan delapan tuntutan pada hari Rabu kemarin, kemudian bertambah menjadi sepuluh tuntutan pada hari Kamis. Namun saat penandatanganan surat oleh Kusnadi, Ketua DPRD Jawa Timur, hanya memuat enam tuntutan.
“Kami berjanji akan menindaklanjuti dan melanjutkan ke pemerintah pusat.tutur Kusnadi, Ketua DPRD Jatim.

Tak hanya itu, pada saat mediasi berlangsung, Kusnadi menyampaikan bahwa akan mendesak RUU PKS, padahal dalam surat tuntutan sore itu tidak tertulis. Kusnadi juga menyampaikan menerima tuntutan-tuntutan itu sebagai aspirasi masyarakat dan akan segera menindaklanjuti dengan menyerahkan serta mendesak pemerintah pusat.

Demonstran sore itu, bersepakat memberi batas waktu untuk DPRD Jatim dalam menindaklanjuti terkait tuntutan, yaitu lima kali dua puluh empat jam.

“Oke, kita sepakat ya!!! Lima kali dua puluh empat jam, jika tidak ada tindaklanjut maka kita akan menghadirkan massa yang lebih dari ini? Setuju??” ujar salah satu perwakilan demonstran saat mediasi. (ars/novi)

Tidak ada komentar