Kartika Hidayati: Wakil Bupati Lamongan Tegaskan Proses itu Panjang - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Kartika Hidayati: Wakil Bupati Lamongan Tegaskan Proses itu Panjang

Dok. Edu|Abu
Edukasipers.org – Ahad (14/02/19) wisuda ke-86 program Strata 1, Magister, dan Doktor, semester genap Tahun Akademik 2018/2019 Uiniversitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, di gedung Sport Center Uinsa Surabaya.

Sebanyak 856 wisudawan pada sesi kedua Ikatan Alumni Uinsa Surabaya, Kartika Hidayati menegaskan pentingnya sebuah proses “Di dalam kehidupan, kita tentu perlu yang namanya berproses, siapapun yang akan menjadi seseorang, yang akan jadi tokoh harus melalui proses yang panjang,” tutur Kartika saat mengisi sambutan kepada wisudawan Uinsa Surabaya.

Kartika sebagai wakil bupati Lamongan menceritakan filosofi tentang pentingnya sebuah proses dengan dikiaskan buah mangga dan pisang. Kalau buah mangga yang ranum dipohonya, maka manis sekali. Walapun kulitnya masih keras. Tetapi isinya sudah masak.

Beda dengan filsafatnya mangga atau pisang ketika dikasih karbit. Maka matengnya, yang satu kuning semuanya ikut kuning. Tetapi besoknya sudah basi,” tambah Kartika dengan serius.

Selain itu, ia juga berharap kepada semua undangan dan wisudawan. “Nah, saya ingin adek-adek saya ini memiliki proses alamiah, dan jangan pernah lelah untuk belajar, minal mahdi ilallahdi.  Bukalah jendela, jangan seperti katak dalam tempurung. Merasa hebat ketika di fakultasnya masing-masing.” Tambahnya.
(HS)


Tidak ada komentar