Tips Menulis Ala Pengarang Novel Best Seller: Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Tips Menulis Ala Pengarang Novel Best Seller: Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Dok Edu|Masrifah
Edukasipers.org – Dalam rangka Haflah Miladiyah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) ke-IX Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya adakan Seminar Nasional dan Pagelaran Seni dengan mengusung tema “Mengembangkan Jati Diri Anak Bangsa Dengan Menguadratkan Kreativitas Budaya Islam Nusantara”di Gedung Auditorium Uinsa Surabaya.

Darwis penulis buku-buku best seller, Sepotong Hati Yang Baru, Rembulan Tenggelam Di Wajahmu, Ayahku (Bukan) Pembohong dan lain sebagainya, membagikan tips agar dapat mengolah bahasa serta mudah mengembangkan kata-kata ketika menulis suatu karya yakni, dengan terus berlatih.

“Kalau kamu tanya ke saya tips-tips menulis, saya selalu menjawab, latihan.” Ucapnya kepada peserta Seminar Nasional dan Pagelaran Seni HIMAPTIKA UINSA Surabaya yang disambut dengan meriah. Kamis (29/11/18).

Selain latihan, banyak-banyaklah menbaca buku, melakukan perjalanan, dan bertemu dengan orang lain. Suatu saat ilmumu siap dikembangkan menjadi tulisan. Tambahnya.

“Menjadi penulis itu simpel. Contoh jika mau menulis tentang tempe. Kamu bisa melakukan riset,  wawancara dan sebagainya. Tetapi tidak bisa mengalahkan orang yang sudah dua puluh tahun dalam hal pembuatan tempe. Tuturnya kepada Vira, mahasiswa Komunikasi dan  Penyiaran Islam Fakultas dakwah dan Komunikasi yang berkesempatan bertanya.

(Zaq/Mas)

Tidak ada komentar