Kongres AGPAII Wagub Jatim Bacakan Puisi : Guru Jaman Now - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Kongres AGPAII Wagub Jatim Bacakan Puisi : Guru Jaman Now

Dok. Edu


EDU  – Kongres Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), Seluruh Peserta Kongres dibacakan puisi oleh Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur yang berjudul Guru Jaman Now, di Gedung Jatim Expo (02/12/2017).

“Saya mengapresiasi jasa guru-guru PAI yang selama ini sudah mencerdaskan anak bangsa,” ucap laki-laki yang akrab disapa Gus Ipul di atas podium, sebelum membacakan puisi ciptaanya.

Puisi yang berjudul “Guru Jaman Now” pun cukup mengundang tawa di awal bait yang dibacakan. Ia menyisipkan namanya di dalam bait puisi sebagai guyonan, kebiasaan para guru saat mengajarkan ketrampilan membaca, selalu menggunakan nama “Ini Budi”, bukan “Ini Ipul”. “Karena guru menyadari pentingnya landasan budi pekerti sebelum semua ilmu terkumpul,” ucap Gus Ipul di baris puisi ke tiga.

Gus Ipul menyampaikan pesan dan apresiasinya kepada guru melalui puisi bahwa, menjadi guru jaman now membutuhkan keahlian yang tidak semua orang bisa melakukan, karena kerja guru tidak bisa dipersingkat, serba mendadak, dan tinggal mencari bahan materi di google. Ia mengatakan pada bait terakhirnya, “tidak semua orang bercita-cita menjadi guru, tapi guru jembatan semua cita-cita,”pungkas puisinya. 

 (Zlf)

Tidak ada komentar