Kompol Randy: Aksi Kita Kawal dengan Cara Humanis - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Kompol Randy: Aksi Kita Kawal dengan Cara Humanis

 

Dok. Edu | Mutia

Edukasipers.org - Kamis (14/4/2022) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas se-Surabaya adakan Aksi Mahasiswa Serentak guna konsolidasi terbuka beberapa poin tuntutan kebijakan pemerintah pusat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur.

Randy Asdar, Wakil Kepala Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, jelaskan prinsip pengawalan dan penertiban Aksi Mahasiswa Serentak.

"Prinsip kami melaksanakan pengamanan, pengawalan untuk adik-adik mahasiswa yang menyampaikan aspirasi dengan cara humanis, karena mahasiswa adalah adik-adik kita. Kita kawal dari titik start sampai pulang kembali", terangnya.

Ia juga siapkan antisipasi tambahan demi berjalannya Aksi Mahasiswa.

"Kami menyiapkan dari titik start kendaraan-kendaraan untuk mengawal masa aksi bisa sampai tujuan dengan selamat", jelas pria berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) tersebut.

Asdar ungkap kelancaran aksi dan harapan bagi mahasiswa yang turun ke jalan.

"Untuk sejauh ini berjalan dengan tertib, walaupun mengganggu kegiatan masyarakat"

"Teman-teman mahasiswa bisa menyuarakan aspirasi, berjalan dengan baik, lancar, aman, dan harapan-harapan (mereka, red) bisa diakomodir dan tersampaikan dengan baik. ", imbuhnya.


[RH]