PBAK Gunakan Tenda, Mahasiswa Baru UINSA Layaknya Wukuf di Arofah - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

PBAK Gunakan Tenda, Mahasiswa Baru UINSA Layaknya Wukuf di Arofah


Dok. Edu|Rifda
Warek I UINSA sampaikan sambutan dalam pembukaan PBAK 2019

Edukasipers.org - Surabaya, (14/08/19) Ada yang berbeda di Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Sunan Ampel Surabaya tahun 2019 dari tahun sebelumnya. Beberapa hari setelah wukuf di Arofah dilaksanakan, UIN Sunan Ampel Surabaya juga mengadakan layaknya wukuf di halaman depan Twin Towers UINSA. Mahasiswa baru berkumpul di bawah tenda-tenda yang telah disediakan oleh penyelenggara PBAK 2019.

Pukul 08.00 pagi, PBAK 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya telah resmi dibuka. Rangkaian acara PBAK dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne UIN Sunan Ampel Surabaya, dilanjut beberapa sambutan dari Plt Rektor, SEMA U, DEMA U, dan dibuka oleh Warek I.

Pembukaan resmi PBAK 2019 UINSA Surabaya dibuka oleh Wahidah Zein Br Siregar, Dra., MA., Ph.D selaku Wakil Rektor I UINSA Surabaya.

Dok. Edu|Rifda
Dalam sambutannya pula wanita yang menjadi dosen sejak 1993, menyatakan bahwa tenda-tenda tersebut mirip dengan yang ada di padang Arofah. Beliau menambahkan bahwa kondisi ini sesuai dengan bagaimana rasanya di sana.

Dosen lulusan Australian National University itu mengharapkan dengan suasana pagi itu membawa nuansa tanah suci. Dan seluruh peserta sejumlah 4448 orang dapat merasakan beribadah di tanah suci.

Kemudian dalam akhir sambutannya, beliau membuka PBAK 2019 secara resmi. "Dengan ini saya nyatakan PBAK 2019 dibuka secara resmi." akhirnya. (tim)

Tidak ada komentar