Tidak Mendapatkan Air, Mahasiswa Baru Berkeliaran - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Tidak Mendapatkan Air, Mahasiswa Baru Berkeliaran


Beberapa mahasiswa baru sedang menikmati minuman di
serambi masjid Ulul Albab ketika penyampaian materi berlangsung

Edukasipers.org - Surabaya, (15/08/19) Hari kedua PBAK 2019, banyak mahasiswa berkeliaran pada saat kegiatan materi berlangsung. Parahnya lagi, banyak dari mereka yang tidak didampingi oleh mentor atau panitia PBAK fakultas.


Melihat fenomena tersebut, bagian keamanan dari anggota mahasiswa yakni Resimen Mahasiswa (Menwa) telah berusaha dan menghimbau agar para mahasiswa baru tidak berkeliaran.

"Sebenarnya peraturan tidak boleh, tetapi mahasiswanya yang tidak bisa menahan lapar." tutur Slamet sekalu komandan Menwa.

Saat dikonfirmasi kru Edukasipers, Slamet mengaku telah memberi arahan ke seluruh Menwa yang tersebar di kampus untuk menghimbau para mahasiswa baru.

"Kami sudah memberi himbauan, tapi tetap saja. Yaa kita bisa apa." imbuhnya.



Berdasarkan pernyataan salah satu mahasiswa baru yang tidak didampingi oleh mentor, diketahui bahwa mereka ingin membeli minum dan tidak perlu diantar karena sudah tau tempatnya.

"Ya bolehlah, beli minum masa gak boleh. Hmm.. Enggak kita kan sudah tahu tempatnya jadi gak usah dianter." tutur salah satu mahasiswa baru.

Dok. Edu|Rifda
Mahasiswa baru FTK terlihat sedang dikawal panitia PBAK ketika izin dari kegiatan
Sedangkan dari panitia PBAK 2019 FTK sendiri mewajibkan pendampingan oleh mentor saat ingin ke toilet maupun membeli makanan. Panitia membolehkan mahasiswa baru keluar dengan pertimbangan keadaan tempat pelaksanaan yang panas dan berada di luar ruangan.

Melihat situasi dan kondisi di lapangan, panitia khawatir jika tidak membolehkan maba (mahasiswa baru) akan sakit. Dan realitanya memang telah ada maba yang sampai dibawa ke rumah sakit.

Menurut penuturan Panitia PBAK 2019 FTK Sie. Konsumsi, benar saja para mahasiswa baru kehausan. Sebab mereka memang tidak mendapatkan air minum disela-sela kegiatan berlangsung. Mereka hanya mendapatkan nasi kotak dan air minum pada waktu ishoma saja.

"Enggak, gak ada karena dari pihak fakultas sendiri tidak menyediakan konsumsi. Ada roti tapi itu untuk besok saat kegiatan di Auditorium." ujar Diana selaku Koordinator Panitia PBAK 2019 FTK Bagian Konsumsi. (mm/va)

2 komentar

Ibnu Al Alim mengatakan...

Dok kedua itu mahasiswa fisip bro, tolong direvisi, jangan seakan-akan opini digiring untuk menyudutkan mahasiswa FTK.

Unknown mengatakan...

Sabar mbut