Rektor Baru Berharap UINSA Menjadi Pusat Peradaban - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Rektor Baru Berharap UINSA Menjadi Pusat Peradaban

Do Edu | Abu
Edukasipers.org –Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada (6/6/18) Masdar Hilmy telah resmi menjadi rektor baru, yang dikukuhkan Mentri Agama RI–Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementrian Agama (Kemenag), Jakarta (Jawa Pos, 7/6).

Masdar Hilmy memiliki harapan yang besar untuk kemajuan UINSA pada masa mendatang.
“Saya memiliki mimpi kampus UINSA semakin banyak orang asing yang kuliah. Dengan alasan sudah saatnya UINSA menjadi pusat peradaban dunia, terutama dibidang ke-islaman dan ke-indonesiaan,” kata Masdar Hilmy saat ditemui dikediamannya, Kamis (7/6/18) .

Untuk merealisasikan harapan laki-laki kelahiran Tegal kedepan, UINSA akan menguatan program-program internasional, jejaring internasional harus diperkuat dan program-program diseminasi terhadap colon-calon mahasiswa asing.

Kata masdar hilmy, meskipun tidak mencapai 20 persesen mahasiswa yang dari luar negeri tidak menjadi persoalan, akan tetapi mendekati.
“Meskipun 5 persen  tidak apa apa, itu sudah bagus, tapi idealnya 20 persen,” tutur pengarang buku Islmism And Democracy In Indonesia: Piety And Pragmatism.


Masdar Hilmy yang dibesarkan dan dewasa dengan masalah sangat yakin, bahwa UINSA bisa menjadi lebih baik dari negara-negara yang lain dan orang muslim yang lain. “Sepanjang dibagun atas pondasi yang baik saya kira bisa,” pungkasnya. 

(AA)

Tidak ada komentar