Study Comparative: PGMI STAIN Pamekasan Jadikan PGMI UINSA Sebagai Referensi - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Study Comparative: PGMI STAIN Pamekasan Jadikan PGMI UINSA Sebagai Referensi

Dok. Rifki PGMI


Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya adakan study comparative dengan mahasiswa PGMI STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Pamekasan (04/12). Acara dengan bingkai  “Study Comparative Management Organisation” ini bertempat di Gedung Hall FTK Lt.4 UINSA.

Acara yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 dihadiri oleh beberapa jajaran FTK yakni Dekan FTK  Ali Mudlofir, Wakil Dekan II Husniyatus Salamah, Ketua Jurusan Pendidikan Islam Sutikno, Ketua Prodi PGMI Jauharotin Alfin, Sekertaris Prodi Wahyuniati, 94 mahasiswa dan 6 dosen STAIN Pemekasan, 3 mahasiswa STAIBA Kediri,  dan segenap mahasiswa dan pengurus HMP PGMI UINSA.

Study Comparative ini merupakan Program Kerja (Proker) dari HIMA STAIN Pamekasan yang bertujuan untuk menjadikan referensi bagi pengurus dan regenerasi mahasiswa PGMI STAIN Pamekasan agar mendapatkan ide-ide baru untuk bisa dikembangkan dalam menjalani memanajemen organisasi. Mengingat HIMA PGMI STAIN Pamekasan yang masih baru dirintis, ungkap Syaiful Bahri Ketua HIMA PGMI STAIN Pamekasan.    

M. Firman Fatah selaku Ketua Pelaksana study comaparative PGMI FTK UINSA Surabaya mengungkapkan diadaknnya acara ini bertujuan agar bisa saling bertukar atau sharing Program kerja, bagaimana mengelola organisasi dengan baik, cara memanajemen keuangan, serta cara pemilihan panitia dan lain-lain. 

Rangkaian acara penyambutan mulai dari hadrah al-banjari, tari ganyong, puisi sangat diapresiasi oleh Syauful Bahri. Kegiatan ini diisi dengan dengan pemaparan Proker (program kerja) HIMA STAIN Peamekasan, pemaparan Proker HMP PGMI kemudian dilanjut dengan pemaparan Manajemen organisasi serta sharing bersama saling bertukar informasi.

Dengan diselenggarakannya forum ini Achmad Fatkhurrozi selaku ketua HMP PGMI UINSA berharap kegiatan ini agar bisa memberikan kemanfaatan terhadap kedua belah pihak, baik dari HMP PGMI UINSA dan HIMA PGMI STAIN Pamekasan melalui pertukaran pikiran dari pemaparan Program Kerja.
 (MLK)


Tidak ada komentar