Parkiran Semprawut: Dekan FTK Keluarkan Surat Edaran Lokasi Parkir - EDUKASIPERS.ORG

Breaking News

Parkiran Semprawut: Dekan FTK Keluarkan Surat Edaran Lokasi Parkir

Dok. Edu/ Fawaid


EDU Berdasarkan hasil rapat pada hari Jumat, 24 November 2017 yang dihadiri oleh Dekan,Wakil Dekan, Kaprodi (Ketua program study), dan Bagian umum FTK. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menerbitkan surat edaran tentang penataan lokasi parkir mobil dan sepeda motor di sekitar gedung-gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
UIN Sunan Ampel Surabaya, ujar Ali Mudlofir Dekan FTK.  

Selain Intruksi dari pihak Rektorat untuk menata lokasi parkir masing-masing unit Fakultas, dekan FTK juga mengeluh akan kesemrautan kondisi parkir di FTK, “ini kampus peradaban apa kampus semrautan, ucap dia.
Farichah, Kepala Bagian Tata Usaha mengatakan, “sepeda setiap hari di parkir di tepi jalan, membuat susah untuk keluar bagi yang membawa mobil,” tuturnya saat ditemui crew  Edukasi.  

Menurutnya, peraturan yang berlaku di FTK merupakan hasil observasi Bagian Umum FTK, mengingat lahan sekitar gedung FTK sudah dibenahi. Penataan lokasi parkir sudah sejak lama menjadi pembicaraan mahasiswa dan dari tamu-tamu yang datang ke kampus banyak mengeluh lantaran berantakan.

Surat yang beredar di grup-grup Whatsaap pada 24/11/17 akan diberlakukan mulai Senin, 27 November 2017. Pemberlakuan ini untuk semua mahasiswa FTK, dosen, pegawai kependidikan dan semua civitas akademika FTK, kata Farichah.

Adapun lokasi yang ditetapkan pada surat edaran ada dua bagian. Bagian saru khusus mobil dan kbagian dua khusus sepeda motor.  Parkir mobil dijatah dua tempat yaitu, halaman depan Gedung baru FTK dan depan Laboratorium terintergrasi. Sedangkan untuk sepeda motor ada empat tempat, halaman Bank Mini Syariah, halaman Gedung SAC, Halaman perkuliahan Gedung Saintek, dan Halaman depan dan belakang Gedung E1 (Gedung FTK lama).

Pada hari pertama pemberlakuan surat edaran, masih terlihat beberapa mahasiswa FTK yang melanggar, ada yang memparkirkan sepeda motornya di depan Laboratorium Integrasi yang seharusnya digunakan lokasi parkir mobil. Saat ditanya oleh crew Edukasi, mahasiswa yang enggan disebutkan namanya memberikan penjelasan, “saya setuju saja, tetapi pemberitahuannya kurang, saya baru tahu sekarang, ucap  mahasiwa semester tiga Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Muh. Aviv Ziaul Cholil mahasiswa semester tiga Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) juga mengeluh atas kondisi parkir yang kurang beraturan. “Diharapkan berlakunya kebijakan ini parkir di FTK bisa rapi dan memudahkan akses kendaraan saat keluar,” ujar Muh. Aviv Ziaul Cholil.

(AA/Mcs)






Tidak ada komentar